Senin, 10 April 2017

Rahasia Dibalik Membuat Coklat Menempel Pada Pisang

Rahasia Dibalik Membuat Coklat Menempel Pada Pisang,- Piscok merupakan singkatan dari pisang cokelat salah satu cemilan makanan sehat, terbuat dari berbahan dasar cokelat dan pisang. Namun kebanyakan orang banyak yang sering gagal dalam membuatnya, di mana cokelat menjadi tidak menempel pada pisang tersebut.

Kebanyakan pula mereka yang ingin membuatnya sering kebingungan, apa yang salah dengan cara membuat es piscok yang mereka buat sendiri dirumah. Bukankah hanya perlu mencelupkan pisang pada cokelat yang telah cair? Itu benar, namun jika kita tidak memahami ilmunya dengan benar itu termasuk cara yang salah.

Perlu kalian ketahui terlebih dahulu, makanan memang kaya nutrisi yang banyak memberikan efek manfaat yang sangat untuk kesehatan tubuh. Termasuk salah satunya pisang yang kaya akan sumber vitamin dan mineral termasuk potasium, magnesium, serat dan lainnya. Di mana sumber serat yang terdapat didalamnya dapat menurunkan dari risiko tinggi penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (CHD).
Menurut Ayurveda, pisang memiliki rasa manis dan asam. Rasa manis dikatakan membawa rasa berat tapi rasa asam dikenal untuk merangsang agni (cairan pencernaan), sehingga mendukung pencernaan dan membantu dalam membangun metabolisme.
Sumber kalium juga sangat penting untuk menjaga tekanan darah, di mana bukti ilmiah yang melimpah telah membuktikan bahwa kekurangan kalium dalam diet memainkan peran penting dalam meningkatkan tekanan darah dan bahkan berisiko pada ancaman serangan stroke.

Rahasia Dibalik Membuat Coklat Menempel Pada Pisang

Mengetahui manfaat dari pisang dan cokelat juga sangat penting, agar kita tidak salah dalam memilih makanan yang nantinya dapat memberikan efek buruk terhadap kesehatan tubuh kita. Nah,, disini kami akan memberikan resep rahasia praktis cara membuat pisang cokelat (piscok) dirumah anda sendiri.

Bahan

  1. Siapkan 10 pisang jenis muli
  2. Minyak goreng
  3. Cokelat bubuk
  4. 10 Batang ukuran kecil
  5. Seres
  6. Kacang lamond yang telah bubuk cincang
  7. Permen warna warni

Proses Pembuatan Piscok (pisang cokelat)

  • Masukan cokelat bubuk ke dalam wadah dan tambahkan minyak goreng sampai cokelat bertekstur kental atau agar cair
  • Sebelumnya diamkan  pisang yang sudah disiapkan ke dalam freezer
  • Tusukan batang ke dalam pisang dalam bentuk memanjang dan taburkan beberapa seres atau lainnya sesuai selera
  • Kemudian celupkan pisang tersebut ke dalam cokelat sampai merata dan masukan kembali pada freezer sampai 1 hari
Itulah sedikit ulasan mengenai Rahasia Dibalik Membuat Sate Es Pisang Cokelat, semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.. Bagi yang tidak suka pisang, jangan sedih karena mereka bisa diganti dengan pepaya, semangka dan buah-buahan lainnya.


Rahasia Dibalik Membuat Coklat Menempel Pada Pisang

0 komentar:

Posting Komentar